Pendidikan merupakan napas Kehidupan, tanpa pendidikan akan terasa berat melangkah......

Senin, 27 Februari 2012

SMA N 1 Merangin

SMA Negeri 1 Merangin
  
   SMA Negeri 1 Merangin merupakan SMA yang pertama kali berdiri di Kabupaten Merangin. Sebagai SMA yang paling tua tentunya telah banyak menghasilkan lulusan, bahkan lulusan SMA Negeri 1 Merangin telah banyak yang menjadi orang-orang sukses. SMA Negeri 1 Merangin sampai sekarang masih merupakan SMA yang banyak diminati oleh lulusan SLTP. Setiap tahun para pendaftar dari lulusan SLTP selalu antri untuk mendaftar ke SMA Negeri 1 Merangin, akan tetapi keterbatasan ruang kelas menjadi kendala bagi sekolah untuk menerima semua pendaftar.
       SMA Negeri 1 Merangin sekarang di pimpin oleh seseorang yang telah lama menggeluti dunia pendidikan, pengalaman dan wawasan serta ilmu kependidikan yang beliau miliki merupakan modal dasar bagi beliau untuk mengelola dan melaksanakan proses pendidikan di SMA Negeri 1 Merangin. Kepala Sekolah dibantu oleh wakil kepala yang memang profesional di bidang mereka masing-masing. Tenaga pendidik yang bertugas di SMA Negeri 1 Merangin rata-rata lulusan S1 dan S2 bahkan ada yang lulusan S3, dengan modal pendidikan memadai yang dimililki oleh para tenaga pendidik tentunya diharapkan akan mampu menciptakan lulusan-lulusan yang mampu berkompetensi.
      Hubungan yang harmonis dengan orang tua dan wali murid menjadi dasar untuk terus berkomunikasi dengan mereka dalam hal peningkatan kualitas peserta didik, banyak informasi yang di dapatkan dari wali murid mengenai karakter siswa yang mana pada akhirnya akan menjadi dasar dalam proses pembinaan siswa.
        SMA Negeri 1 Merangin memiliki banyak sekali organisasi-organisasi kesiswaan sebagai wadah pembinaan bakat dan karya siswa. Ada beberapa organisasi yang ada diantaranya : OSIS, Pramuka, Rohis, Sispala, FIKR, PMR, dan UKS. Diharapkan dengan adanya organisasi kesiswaan ini bakat serta kreatifitas siswa dapat di arahkan sesuai dengan potensi yang dimiliki. Semua organisasi yang ada sampai saat ini berjalan dengan baik dan hubungan antar organisasi pun terjalin dengan baik dan harmonis, hal ini dibuktikan dengan seringnya organisasi-organisasi tersebut mengadakan kegiatan bersama.
          SMA Negeri 1 Merangin terus berkomitmen untuk menghasilkan para lulusan yang  mampu berkompetensi di dunia pendidikan pada taraf yang lebih tinggi dan terus berkomitmen untuk mendukung majunya pembangunan dibidang pendidikan.

No
N a m a
J a b a t a n
1.
Drs. M. Hayat
Kepala Sekolah
2.
Drs. Partono
Waka Kesiswaan
3.
Sumardi, S.Pd
Waka Kurikulum
4.
Misrinaldi, S.Pd, MM
Waka Sarana dan Prasarana
5.
Indra Roza Putrida, S.Pd
Waka Humas
6.
H. Maizar Herman, S.Pd
Kepala Tata Usaha